dapur campur " in the kitchen my new world begin "

Jumat, 05 November 2010

Daging gulung asparagus

Ceritanya lagi muter otak buat menu makan malam Papah.......Ngintip freezer yang nongol cuma daging sapi, dan  sayurnya cuma ada asparagus kalengan yang tadi siang aku beli.  Ok lah coba resep baru, memadukan daging sapi dan asparagus. Setelah matang, ternyata nggak rugi lho...Papah suka, dan hampir lupa ma isterinya, kalau nggak ditegur aku bakalan nggak ngerasain gimana enaknya tuh daging.hihihi.....Dalam gulungan dagingnya aku tambahkan mayonaise, jadi ada sensasi creamynya saat digigit.

Bahan:
4 lembar irisan daging, lupa nimbang beratnya berapa ^.^
4 butir merica
1 siung bawang putih
1/4 sdt garam

Pelengkap:
4 batang asparagus, banyaknya bisa disesuaikan dengan jumlah lembaran daging sapi
2 sdm mayonaise
1 batang seledri, cincang
1/4 sdt kaldu bubuk
1 siung bawang putih, haluskan

Cara membuat:
1. Haluskan bawang putih, merica dan garam. Lumuri lembaran daging dengan bumbu halus, diamkan kurleb 15 menit.
2. Campur jadi satu semua bahan pelengkap, kecuali asparagus, sisihkan
3. Siapkan 1 lembar daging sapi, taruh 1 batang asparagus dan 1 sdt campuran mayonaise diatasnya, gulung dengan hati-hati ya, agar saos mayonaisenya tidak keluar, ikat daging sapi (aq mengikatnya dengan benang ^.^), lakukan sampai lembaran daging sapi habis.
4. Masak daging menggunakan teflon dengan sedikit minyak dan api kecil sambil dibolak-balik dengan hati-hati agar saos mayonaise tidak keluar dari gulungan dagingnya, masak hingga matang. Jangan lupa untuk membuka ikatan benangnya sebelum disajikan ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar